oleh

Pemprov Kejar Target Bangun Jalan Takimpo Beranggaran Rp14 Miliar

KENDARINEWS.COM– Kelaikan jalan provinsi terus dikebut, sejauh ini, sudah 825,49 kilometer jalan provinsi berkategori mantap (baik/sedang) yang sudah dikerjakan pemprov dengan porsi anggaran sekira Rp100 miliar.

Terbaru,Pemprov Sultra melalui Dinas SDA dan Bina Marga Sultra membenahi jalan Takimpo di Pasarwajo, Kabupaten Buton. Anggaran yang dialokasikan sekira Rp14 miliar.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra Abu Bakar, mengatakan, pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan sudah menjadi komitmen Gubernur Sultra Ali Mazi.

”Peningkatan (aspal) jalan Takimpo di Kabupaten Buton itu dalam rangka mendukung
pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton” katanya, Senin (3/10), kemarin

Ruas Takimpo merupakan salah satu akses jalan menuju Gelanggang Olahraga (GOR) di Takimpo. “Perencanaan penganggarannya telah kita bahas pada APBD perubahan dan telah disetujui. Ruas jalan yang akan diaspal sekira enam kilometer,” ujar Abu Bakar.

Oleh karena perhelatan Porprov Sultra bakal digelar 26 November 2022, maka Dinas SDA dan Bina Marga Sultra akan mengebut pengerjaan jalan Takimpo tersebut. “Kita akan bekerja maksimal. Sehingga pada saat Porprov digelar, jalanan menuju GOR tersebut sudah dapat dilalui,” ungkap Abu Bakar. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan