oleh

MPP Kendari Beroperasi 4 Oktober

KENDARINEWS.COM– Rencananya, Mall Pelayanan Publik Kota Kendari soft launching pada 4 Oktober 2022. Untuk tahap awal, baru tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang siap membuka layanan yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Penanaman Modal Daerah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala mengungkapkan MPP nantinya akan menyediakan 32 layanan. Namun pengoperasiannya dibuka secara bertahap. Selain OPD Pemkot Kendari, nantinya ada instansi vertikal, perbankkan dan lainnya. “Kemarin kami sudah undang mereka untuk melihat-lihat ruangannya dan beberapa sudah melaksanakan persiapan,” kata Ridwansyah Taridala, Jumat (30/9).

Mantan Kepala Bappeda Kota Kendari ini menambahkan, saat ini pihaknya fokus pada penyelesaian selasar gedung yang nantinya dijadikan sebagai area soft launching MPP “(Selasar) sudah hampir rampung. Insya Allah hari Selasa (4 Oktober) sudah bisa digunakan,” kata Ridwansyah Taridala.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pembangunan MPP merupakan upaya pemerintah mendekatkan layanan kepada masyarakat. “Kami menghadirkan MPP yang terdiri dari 32 layanan buka setiap hari termasuk hari Sabtu dan Minggu. Mall pelayanan ini berada pada lantai satu gedung podium dan tower,” kata Sulkarnain.

“Kita hadirkan dengan konsep One Stop Service. Artinya masyarakat cukup datang pada satu tempat sudah bisa mendapatkan beberapa layanan, misalnya mau urus KTP, SIM, Paspor, Sertipikat Tanah, Layanan KUA, Pegadaian, semua perbankan, mau konsultasi hukum juga ada kejaksaan dan pengadilan,” pungkasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan