oleh

Gandeng IPSM, Dinsos Salurkan Bantuan Korban Banjir

KENDARINEWS.COM– Pemerintah Kota Kendari kembali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir beberapa pekan lalu. Ada 160 Kepala Keluarga (KK) yakni Kelurahan Kadia 87 KK, Pondambea 68 KK dan Lepo-lepo 5 KK.

Bantuan disalurkan langsung oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Kendari, kemarin.

Ketua IPSM Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mengatakan penyaluran bantuan bahan pangan kepada warga terdampak banjir merupakan amanah dari Pemkot Kendari. Sebagai organisasi sosial, pihaknya akan senantiasa membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

“Bersama Dinsos, kami berhasil menyalurkan bantuan berupa bahan pangan dan bantuan lainnya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban korban,” ungkap Sri Lestari.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinsos Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada masyarakat bersumber dari APBD Kota Kendari dan hasil kolaborasi dengan Dinas Sosial Sultra dan IPSM Kota Kendari.

“Bantuan kami berikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak. Jenis bantuan yang diberikan adalah bahan pangan karena itu yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini,” ujarnya.

Ia tak menampik jika bantuan yang diberikan belum bisa mengangganti kerugian yang dialami akibat musibah banjir yang terjadi. Akan tetapi, penyalursn bantuan kali ini menunjukkab komitmen bahwa pemerintah selalu hadir ditengah masyarakat.

“Pemerintah akan selalu hadir untuk meringankan beban masyaraka. Kami sudah instruksikan Ketua RT/RW untuk segera melaporkan jika masih ada warga yang belum terdata sebagai penerima bantuan. Nanti kami bantu,” pungkasnya. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan