oleh

Wakatobi Wonderful Festival Digelar November

KENDARINEWS.COM–Dua bulan yang akan da­tang, Wakatobi Won­derful Festival and Expo (Wave) akan dihelat. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut iven besar itu. Wakil Bupati, Ilmiati Daud memantau langsung persiapan agenda tersebut.

“Saat ini mulai persiapan dan pembentukan pani­tia untuk Wakatobi Wave tahun 2022. Ini nantinya akan berlanjut,” ungkap Ilmiati Daud, kemarin.

Ia menjelaskan, tahun lalu, event regional yang masuk dalam Kharisma Even Nusantara (KEN) tahun 2021 itu didukung melalui anggaran penda­patan dan belanja daerah (APBD) Wakatobi. Nomi­nalnya sebesar Rp 500 juta. Pada tahun lalu, fes­tival ini mengusung tema “Kebulatan Spirit Maritim untuk Akselerasi Kebang­kitan Pariwisata Wakatobi dan Indonesia”.

Untuk diketahui, Wakatobi Wave pertama kali digelar pada tahun 2015. Hampir setiap ta­hun dilaksanakan dan mendapatkan dukun­gan anggaran dari Pe­merintah Pusat. Namun pada tahun 2020 tidak terlaksana karena pan­demi Covid-19. Semen­tara pada tahun 2021 lalu, dukungan anggaran diperoleh melalui APBD Wakatobi. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan