oleh

Pengerjaan GOR Takimpo Buton Dikebut

KENDARINEWS.COM–Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Por­prov) Sulawesi Tenggara (Sultra), semakin dekat. Komite Olahraga Na­sional Indonesia (KONI) Sultra sudah menetap­kan jadwal, pembukaan akan digelar 26 Novem­ber mendatang.

Untuk memastikan kesiapan sa­rana olahraga, Pemprov Sultra khususnya Dinas Cipta Karya Bina Kon­struksi dan Tata Ruang kembali meninjau pro­gres pembangunan Ge­langgang Olahraga (GOR) Takimpo di Pasarwajo, Kamis (22/9).

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul, mengatakan pekerjaan GOR Takimpo itu harus dimaksimalkan. Kepada rekanan, Pahri sudah mendesak agar tenaga kerja ditambah. Sebab, waktu kerja ter­sisa kurang lebih dua bu­lan lagi. Sedangkan pro­gres di lapangan baru 30 persen.

“Kalau saya lihat bahan di lapangan sudah ada 50 persen. Tapi yang terpasang baru 30 persen. Saya sampaikan termin­nya saya kasih (cairkan) ,tapi tambah pekerja. 20 orang ini kurang, harus dikejar,” katanya, kemarin ketika ditemui di lokasi.

Lanjut Pahri, untuk lebih cepat rekanan harus menyiapkan genset, agar pekerja bisa lembur. Ter­lebih pekerjaan banyak pendirian tiang baja, seh­ingga lebih cocok dilaku­kan malam hari. “Sejauh ini saya masih optimis bisa digunakan untuk Por­prov. Kendati banyak yang meragukan, kalau orang lapangan pasti paham ini bisa dikerjakan,” optimis­nya.

Pahri juga menyebut ada beberapa kendala yang cukup memengaruhi pekerjaan GOR itu. Perta­ma soal jalan yang masih berbatu karena belum teraspal. Kemudian tidak adanya pasokan air dan listrik.

“Kalau jalan sudah diambil alih provinsi, nah air dengan listrik itu harus Pemerintah Kabupaten yang kasih solusi,” tan­tangnya. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan