oleh

Puluhan Ribu Simpatisan Kery Siap Sambut Kedatangan Surya Paloh

KENDARINEWS.COM — Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke kota Kendari, Jumat-Sabtu (23-24/9). Penjemputan Surya Paloh di bandara Haluoleo, dipastikan ramai iring-iringan kader Nasdem Sultra. Persiapan penjemputan Chairman Media Group tersebut juga dilakukan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Ribuan simpatisan Bupati Konawe itu siap meramaikan penjemputan Surya Paloh di bandara Haluoleo pada Jumat pagi (23/9).

Pantauan awak media ini, massa simpatisan Kery Saiful Konggoasa sudah berada di Kendari sejak Kamis (22/9) Mereka berasal dari berbagai daerah, termasuk wilayah kepulauan di Sultra. Akibatnya, banyak hotel di Kendari terisi penuh oleh kedatangan mereka.

Sementara itu, di posko pemenangan Kery Saiful Konggoasa di Kecamatan Puuwatu kota Kendari, persiapan tampak begitu sibuk. Ratusan orang terlihat sibuk mempersiapkan kegiatan penyambutan Surya Paloh. Salah satu yang dipersiapkan adalah truk tronton yang membuat alat musik dan speaker. Truk tersebut nantinya bakal jadi panggung berjalan yang akan memeriahkan kedatangan Surya Paloh. Kery sendiri sesekali tampak mengkoordinir, guna memastikan persiapan berjalan lancar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, total massa yang akan memeriahkan penyambutan Surya Paloh sebanyak 17 ribu massa. Sebagian mereka telah tiba malam ini dan sebagiannya lagi akan melakukan perjalanan ke Kendari menuju bandara pada Jumat pagi (23/9).

Persiapan penyambutan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang dilakukan oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, di posko pemenangan Kery Saiful Konggoasa di kecamatan Puuwatu, Kamis (22/9).

Sebagaimana diketahui, kehadiran Ketum Nasdem Surya Paloh di Kendari dalam rangka kunjungan kerja. Kehadiran sang ketua umum sekaligus akan mengumumkan masuknya Kery Saiful Konggoasa secara resmi di Partai Nasdem. Terkait jabatan apa yang akan dipegang Kery, hal itu masih menjadi rahasia. Hal lain yang sangat ditunggu-tunggu adalah bagaimana sikap Nasdem terhadap pencalonan Kery di pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra 2024 mendatang.

Saat di Kendari, Surya Paloh juga dijadwalkan meninjau lokasi pembangunan kantor DPW Nasdem Sultra. Selanjutnya, salat jumat bersama di Masjid Al Alam. Kemudian, acara akan dilanjutkan dengan makan siang dan rapat koordinasi Partai Nasdem pada sore hari. Malam hari, Surya Paloh akan makan malam bersama Gubernur Sultra, H Ali Mazi. Sabtu pagi (24/9), Surya Paloh akan menghadiri acara jalan santai restorasi di Eks MTQ Kendari. Jelang siang rombongan akan bertolak ke Makassar. (adi).

Komentar

Tinggalkan Balasan