oleh

Bupati Kery Bangun Spirit Kebangsaan, Mengokohkan Persatuan

KENDARINEWS.COM– Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe, di lapangan perkantoran Pemkab Konawe, Rabu (17/8).

Kapolsek Lambuya, Iptu Asriadi bertindak sebagai komandan upacara. Sementara pembawa baki replika bendera merah putih dipercayakan kepada Sasra Tyna Lasuda Rusland, siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lambuya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyerukan kepada warga di otoritanya agar senantiasa merawat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kery meminta warga kian mengokohkan persatuan antar sesama anak bangsa sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari kaum penjajah.

“Generasi muda harus memiliki jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi. Insya Allah kalau itu kita lakukan, perubahan di daerah kita akan berjalan positif. Mari kita bersama-sama membangun daerah dengan semangat kebersamaan,” ujar Kery Saiful Konggoasa.

Bupati Konawe dua periode itu mengingatkan proklamasi kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka yang selalu diperingati setiap tahun. Akan tetapi menjadi ajang untuk membangun bangsa dengan mengaktualisasikan semangat dan amanah proklamasi.

Hadir dalam upacara tersebut, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konawe. Diantaranya Ketua DPRD H Ardin, Kapolres AKBP Ahmad Setiadi SIK, Kajari Musafir Menca, serta Perwira Penghubung (Pabung) Konawe Letkol (Inf) Anton. (adv/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan