oleh

238 Sekolah di Kota Kendari Meriahkan Gerak Jalan Indah

KENDARINEWS.COM– Memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan lomba gerak jalan indah. Sebanyak 238 sekolah baik tingkat SD/Mi dan SMP/MTs se Kota Lulo itu turut memeriahkan giat tersebut.

Sejak pagi buta ratusan siswa siswi sudah memadati beberapa sisi jalan tempat star, dari jalan Dr. Sam Ratulangi dan finis di Jln Tebaununggu depan gedung sekretariat DPRD Sultra.

Di panggung penghormatan tampak Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir di Panggung di dampingi Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Pestari bersama Forkopimda, para Asisten dan pimpinan OPD.

Walikota Kendari mengatakan, lomba gerak jalan indah tahun ini baru kembali dilaksanakan, setelah beberapa tahun sebelumnya tidak terselenggara karena pandemi Covid-19.

“Dalam gerak jalan ini diikuti 238 peserta dan hanya melibatkan siswa sekolah dasar hingga SMP atau sederajat. Tentunya antusias mereka dalam mengikuti gerak jalan indah ini sebagai bentuk semangat kebangsaan yang tertanam dalam jiwa para siswa siswi kita, ” kata Walikota.

Untuk mengamankan jalannya lomba, sejumlah personil dari TNI,Polri, Satpol PP dan jajaran LLAJ diturunkan ke sejumlah ruas jalan protokol yang menjadi rute lomba. (rah)

Komentar

Tinggalkan Balasan