oleh

Sekab Buton Godok Pejabat Eselon II

KENDARINEWS.COM– Sekab Buton, Asnawi Jamaludin, mengatakan tengah menggodok pejabat eselon II untuk menempati beberapa jabatan strategis di pemerintahan. “Iya memang semuanya (kepala dinas dipanggil), untuk fit and proper tes,” kata Asnawi Jamaluddin, Kamis (4/8).

Semua pejabat akan ditempatkan sesuai kapasitas dan keilmuannya. “Nanti ada tindak lanjutnya, masih dalam tahap evaluasi, nanti ada pimpinan sebagai pengambil kebijakan,” tambah Asnawi Jamaluddin.

Soal kapan pelantikan, mantan Kepala Dinas Sosial Buton itu menegaskan, belum ada sama sekali membahas jadwal. Lagi-lagi kata dia itu ranah pimpinan.

“Kalau itu (pelantikan) belum ada info (dari pimpinan),” sambungnya.

Rotasi jabatan itu diprediksi terjadi besar-besaran. Selain ada tiga OPD yang diasesmen dan dua instansi lainnya juga masih lowong. Yakni Dirut RSUD Kabupaten Buton yang ditinggal mundur oleh Dr. Ramli dan Dinas Sosial yang ditinggal Asnawi setelah naik level sebagai Sekab.

Sementara OPD lain dari lima dinas itu, juga harus tetap bersiap diri, sebab baru saja mengikuti job fit. Itu artinya akan ada rotasi. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan