oleh

HUT ke-74, Polwan Polda Sultra Olahraga Bersama.

KENDARINEWS.COM– Serangkaian HUT ke-74 Polisi Wanita (Polwan), ratusan personil dijajaran Polda Sultra mengikuti olahraga bersama pada Jumat pagi, (5/8).

Ketua panitia kegiatan AKP Masriani mengatakan kegiatan olahraga bersama ini, dimaksudkan sebagai upaya untuk menambah soliditas dari para anggota serta profesionalisme para Polwan dan Bhayangkari khususnya.

” Tema kali ini Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” katanya

Ia juga menegaskan bahwa tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks. Berbagai dinamika ancaman Kamtibmas pada setiap aspek kehidupan manusia, berbagai Implikasi dari perkembangan lingkungan strategis serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dalam penanganannya akan selalu memerlukan kehadiran Polri.

Khususnya tantangan tugas pelayanan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak, merupakan keniscayaan bagi eksistensi Polwan Indonesia, bahkan saat ini meluas kiprahnya pada tataran tugas operasional lainnya, seperti penyidik, negosiator, kontingen peace force, maupun sebagai kasatwil/kasatker.

”Untuk itu, melalui tema peringatan HUT Polwan tahun 2022 ini Polwan diharapkan selalu bersungguh-sungguh dalam bertugas serta senantiasa meningkatkan kemampuannya.” paparya.

Ia juga berharap Polwan bisa selalu kuat, solid dan bersatu, sebab Polwan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Polri, sebagai satu kesatuan.

”Jaga nama baik, martabat dan kehormatan diri sebagai seorang polwan, hindari segala bentuk penyimpangan/pelanggaran yang akan merusak citra Polwan serta Kembangkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki secara optimal, sehingga menghasilkan karya nyata yang berkualitas, bermakna dan bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.”pungkasnya (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan