oleh

Monianse Bakal Rombak Kabinet, Birokrasi Diisi Orang Pilihan

KENDARINEWS.COM–Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dipastikan bakal merombak kabinetnya. Birokrasinya akan diisi orang orang pilihan yang lebih berkompeten.

“Penataan birokrasi adalah bagian dari hal prioritas yang akan dilakukan, agar ke depan gerak langkah aparatur pemerintahan lebih progresif dan responsif. Tentunya dengan mempertimbangkan berbagai aspek dan indikator,” kata Monianse Senin, (30/5).

Itu dilakukannya agar cara melayani tanpa sekat dapat dilaksanakan sampai tingkat bawah. Maka dibutuhkan birokrat yang mampu menyelesaikan persoalan dengan cepat dan baik serta mampu menjawab tantangan ke depan. “Ada visi misi yang ingin kita capai, sehingga kita membutuhkan pemikir dan pekerja yang bisa bergerak cepat tepat dan tanpa sekat dalam melayani,” katanya.

Soal kapan pelantikan itu digelar, Monianse mengaku, setelah tuntasnya perayaan HUT Sultra di Baubau, penyusunan tim kerja baru akan dilakukan. Namun sebelumnya, Monianse akan mendahulukan pelantikan para pejabat yang sudah mengikuti asesmen pada delapan dinas yang ada. “Tunggu saja. Dalam waktu dekat,” tegasnya.

Ia tak memberi bocoran siapa saja pejabat yang akan bergeser atau bahkan nonjob. Baginya Ia bukanlah pejabat baru yang harus mempelajari lebih dulu karakter anak buahnya. Semuanya sudah dikenal baik, sehingga integritas dan loyalitas mereka sudah terukur. “Sejak awal sudah bilang, saya cari yang berintegritas, dan itu sudah kita tahu yang bagaimana mereka. Nanti kalau sudah ada pelantikan itulah yang menurut kita orang-orang yang cocok,” tutupnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan