Dikbud Konawe Imbau Pelaksanaan USBK tetap Patuh Prokes

KENDARINEWS.COM — Pelaksanaan ujian sekolah berbasis komputer (USBK) tingkat SMP di Konawe, telah dimulai sejak awal pekan ini. Sesuai jadwal, USBK itu digelar sepekan hingga 18 April mendatang. Termasuk, USBK susulan yang diagendakan berlangsung mulai tanggal 19 sampai 23 April 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Konawe, Suriyadi, mengatakan, pelaksanaan USBK jenjang Sekolah Menengah Pertama tersebut dilakukan oleh Satuan Pendidikan di bawah koordinasi instansi teknis. Katanya, pihak Dikbud menyiapkan aplikasi khusus yang dijalankan secara online menggunakan Laptop dan perangkat berbasis android.

“Kami siapkan aplikasi tersebut. Aplikasinya semi online. Selain laptop dan android, kami juga siapkan kertas dan pensil,” ujar Suriyadi, Selasa (12/4).

Ia merinci, ada 67 SMP sederajat di Konawe yang mengikuti USBK kali ini. Suriyadi berharap, pelaksanaan ujian pada Satuan Pendidikan tersebut tetap memerhatikan protokol kesehatan. Ia juga menekankan agar setiap sekolah melaksanakan USBK sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan ujian tersebut. “Hasil evaluasi ini akan menjadi salah satu acuan untuk pemetaan kemampuan anak. Baik itu secara individual maupun klasikal (tatap muka),” tandas mantan Kepala SMPN 1 Sampara itu. (c/adi)

Tinggalkan Balasan