Investor Jepang Lirik Potensi Nikel dan Perikanan Buton

KENDARINEWS.COM– Presiden Director PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. Yoshihiro Kobi mengatakan, kedatangannya ke Buton adalah untuk mempelajari potensi sumber daya alam yang ada di wilayah pemerintahan La Bakry.

Bupati Buton, La Bakry

” Saya ingin tahu apa yang special ada di Buton ini, dan saya melihat ada aspal,nikel dan perikanan. ” kata Yoshihiro kemarin.

Menurutnya meskipun Buton punya cadangan aspal besar, tetapi pihaknya belum punya pengalaman soal itu, sehingga mereka lebih tertarik pada nikel dan perikanan

Sementara itu Bupati Buton, La Bakry memyambut baik kedatangan investor asal Jepang itu. Ia antusias mempresentasikan potensi yang ada di wilayah otoritanya mulai dari aspal, nikel dan perikanan.

Pemkab katanya sudah memiliki desain Buton Industrial Park di Kecamatan kapontori yang menjadi kawasan industrial nikel serta aspal dan perikanan di Lasalimu.

“Mudah mudahan mereka cocok, sy pikir semua sudah tidak ada masalah dan bila studi ini sukses dipastikan investor akan bangun pabrik yang nilainya capai triliunan.” pungkasnya. (lyn/kn)

Tinggalkan Balasan