MECNESIA Siapkan Ratusan Juta Beasiswa Bagi 100 Siswa SMP & SMA di Kendari

KENDARINEWS.COM — PANDEMI Covid 19 yang tren nya mulai menurun ditangkap beberapa lembaga untuk berbuat bagi negeri ini. Seperti yang dilakukan MECNESIA bekerjasama dengan Idea Project, memberikan beasiswa kursus Bahasa Ingris gratis bagi 100 siswa SMP dan SMA di Kota Kendari. Targetnya dari program ini peserta kursus gratis ini memiliki komunitas yang berguna bagi mereka sendiri maupun orang lain melalui skill bahasa Inggris yang diperolehnya tersebut.

CEO MACNESIA, Chanusadra Mindset, didampingi Founder Idea Project, Ashari Amarullah, menjelaskan bila untuk mengumpulkan 100 siswa tersebut, mereka mengundang siswa perwakilan sekolah yang menyukai bahasa Inggris dan ingin pemasanbelajar. Saat ini beasiswa selama dua bulan tersebut sudah mendekati selesai.Mereka dilatih berbahasa Inggris melalui program speaking. Dimana mereka harus berbicara menggunakan bahasa inggris dalam komunitas yang telah terbentuk.”Kami ajarkan mereka berkomunikasi menggunakan bahasa global. Karena saat ini setiap kegiatan tidak lepas dari bahasa Inggris.Baik dalam berbisnis, bergaul dan hampir semua aktivitas. Semua itu merupakan tuntutan zaman yang setiap orang harus mengikutinya,”papar Chandra.

Chandra Mindset (dua dari kanan) Ashari Amarullah (dua dari kiri).

Menurutnya, proses kursus yang menitik beratkan Bahasa Inggris untuk menjadi sebuah kebiasaan ini, sangat mendapat sambutan dari para peserta.Pasalnya beberapa siswa meskipun selama ini belajar dan mengetahui bahasa Inggris, tapi untuk menjadikan kebiasaan masih susah.”Setelah hampir 2 bulan mereka bergabung. Mereka menyadari pentingnya mampu berbahasa Inggris dan menggunakannya sebagai kebiasaan. Dan ke depan skill berbahasa Inggris ini sangat menunjang karir mereka,”Timpal Ari.

Lebih lanjut Chandra memaparkan program kursus bahasa Inggris gratis ini masih permulaan. Kendari pun dipilih sebagai pilot Project.”Ke depan saya akan laksanakan di sejumlah provinsi, karena program mulia ini selain mendidik generasi penerus untuk mampu berbahasa global, juga sebagai sumbangsih kami kepada negeri untuk recovery pasca pandemi,”tandas Pria yang aktif dan mementori sejumlah organisasi serta program bergengsi di tanah air ini.

Para siswa peserta kursus Bahasa Inggris gratis

Seperti diketahui kursus gratis ini dilakukan di lantai 2 Cafe milik Idea Project. Sementara pihak MECNESIA sebagai penyedia SDM pelatih para siswa kursus gratis tersebut. Bila dikalkulasi biaya untuk kursus selama dua bulan bisa menelan ratusan juta.”Ini program amal kami,semoga bermanfaat bagi siswa siswa di kota ini,”tutup Chandra.(lis)

Tinggalkan Balasan