Dongkrak PAD, Perluas Layanan Transaksi Elektronik

KENDARINEWS.COM — Pemkot Kendari tak kehabisan ide dalam mengoptimalkan penerimaan daerah. Tidak hanya membenahi layanan manual, pemerintah turut memperluas pembayaran secara elektronik. Untuk mempercepat penerapannya, Pemkot Kendari menggandeng Bank Sultra sebagai mitra.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengakui pandemi Covid-19 yang melanda tanah air termasuk Kota Kendari mempengaruhi seluruh sektor perekonomian daerah. Dengan berbagai pembatasan yang dilakukan pemerintah, tentunya mempengaruhi realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk menyiasati keadaan, pihaknya memperluas layanan transaksi elektronik.

WALI KOTA KENDARI, SULKARNAIN KADIR

“Tentu (kerja sama dengan Bank Sultra) untuk mempercepat proses transaksi layanan tunai kita. Mudah-mudahan dengan MoU (Memorandum of Understanding) ini bisa ditindak lanjuti dengan petunjuk teknis ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah) teknis agar pelayanan transaksi elektronik kita bisa semakin baik,” kata Sulkarnain Kadir.

Adapun layanan yang bisa dikerjasamakan seperti pembayaran iuran PDAM, PBB, serta pajak dan retribusi lainnya yang mendukung penerimaan PAD Kota Kendari.

“Saya harap melalui kerja sama ini layanan kita bisa semakin cepat. Karena kalau semakin cepat masyarakat bisa respek dalam memenuhi kewajibannya. Tentu PAD kita nanti bisa meningkat,” ungkap Sulkarnain Kadir. (ags)

Tinggalkan Balasan