Tak Kunjung Ambil, Bantuan Tunai Seribuan KPM di Kendari Terancam Hangus

KENDARINEWS.COM — Untuk membantu warga terdampak pandemi, pemerintah menyalurkan bantuan tunai. Di Kota Kendari, ada sebanyak 14.112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sayangnya, belum semuanya penerima bantuan yang mengambilnya. Hari ini, batas waktu pengambilan bantuan.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Sultra, Wildan Hamdani mengatakan penyaluran bantuan akan berakhir sampai tanggal 10 Maret atau hari ini. Bila tak diambil, dananya akan dikembalikan ke pusat. Untuk itulah, ia meminta KPM segera mengambil bantuannya di kantor POS.

“Sebenarnya sampai tanggal 5 Maret. Namun karena masih banyak yang belum datang menerima bantuan, kami perpanjang hingga 10 Maret,” ujarnya.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Sultra, Wildan Hamdani (kemeja biru) memantau proses penyaluran bantuan tunai kepada warga prasejahtera. Bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi beban warga di masa pandemi Covid-19. (AGUS SETIAWAN)

Berdasarkan data, sebanyak 1.456 KPM (10,3 persen) dari 14.112 KPM belum mengambil bantuan tunai. “Datanya kami sudah serahkan ke Dinas Sosial. Selanjutnya mereka yang akan menyampaikan ke Kelurahan masing-masing,” kata Wildan. (ags)

Tinggalkan Balasan