Asesmen Jabatan Pemkab Buton Segera Dibuka


KENDARINEWS.COM — Asesmen jabatan diagendakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton pada tahun ini. Langkah tersebut untuk mengisi jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab) dan eselon II atau setara kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lowong. Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kini mulai melakukan persiapan untuk melaksanakan dua asesmen itu.

Kepala BKPSDM Kabupaten Buton, Awaluddin, mengatakan, saat ini pihaknya tengah membentuk panitia seleksi (Pansel). Pihaknya sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi terkait agenda itu. “Saya baru mau ke provinsi, sementara bentuk Panselnya dulu,” katanya, Selasa (8/3). Jika Pansel sudah terbentuk, maka barulah pihaknya mengusulkan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Awaluddin

KASN punya waktu kurang lebih dua pekan untuk menelaah, selanjutnya diterbitkan rekomendasi. “Nanti setelah Pansel ada, baru lanjut lagi. Karena kita ajukan itu sudah harus dilengkapi dengan susunan Pansel,” tambahnya. BKPSDM memperkirakan, seleksi baru bisa dibuka April nanti. Baik asesmen Sekab maupun jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), keduanya akan digelar sekaligus. Untuk diketahui, jabatan Sekab Buton, La Ode Muhammad Zilfar Djafar akan berakhir Juni 2022 mendatang karena pensiun. Sementara pimpinan eselon II yang lowong adalah Dinas Pariwisata, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perhubungan, Inspektorat, dan dua Staf Ahli Sekretariat Kabupaten. (b/lyn)

Tinggalkan Balasan