oleh

Tahun ini, Kendari Bakal Dipasang Seribu Lampu Jalan

2022, Target Pasang Seribu Lampu Jalan

KENDARINEWS.COM — Guna mendukung program “Kendari Terang”, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari akan memasang seribu lampu jalan. Dalam memback up program ini, pemerintah telah mengalokasikan dana dari APBD Kota Kendari 2022 sebesar Rp 20 miliar.

Wali Kota Kendari (baju putih) didampingi Ketua DPRD Kota Kendari (kedua dari kiri) meresmikan program Kendari Terang beberpa waktu lalu.

Kepala Dishub Kota Kendari Laode Abdul Manas Salihin mengatakan pemasangan lampu jalan telah dimulai. Untuk tahap awal, ada 17 lampu yang dipasang di Lepo-lepo. Pemasangan selanjutnya, pihaknya masih menunggu arahan dari Wali Kota Kendari.

“Insya Allah, seluruh kecamatan akan kebagian tahun 2022 ini. Jadi, tunggu saja. Titik-titik gelap dan rawan tindak kriminalitas akan dipasangan lampu jalan,” kata Laode Abdul Manas Salihin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/2).

Tidak hanya mencegah kriminalitas lanjutnya, program ini juga ikut mendorong aktivitas masyarakat di malam hari. Sebab masyarakat tidak lagi khawatir. Sebab wilayah yang dulunya gelap kini sudah terang. Tahun ini, pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp 20 miliar. “Kami berharap semua sudut kota bisa terpenuhi untuk lampu jalan,” harapnya. (b/m1)

Kendari Terang 2022
Anggaran Rp 20 Miliar
Target Pasang 1.000 Lampu

2019 1.000 Lampu
2020 Anggaran Direfocusing
2021 3 Ribu Lampu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed