TP PKK – KKSS Kendari Kolaborasi Bantu Penderita Gagal Ginjal

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Kendari berkolaborasi membantu Misra, Warga Abeli yang menderita penyakit gagal ginjal, Minggu (06/06/202).

Akibat penyakit yang diderita, Misra terpaksa harus rutin melakukan cuci darah dirumah sakit. Hal tersebut menyulitkannya lantaran biaya pengobatan yang tidak murah ditambah kondisi perekonomiannya yang tergolong kurang mampu.

Ketua TP PKK Kendari, Hj.Sri Lestari Sulkarnain mengungkapkan bantuan yang diberikan merupakan wujud kepeduliannya kepada masyarakat yang tengah mengalami kesulitan, apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Meski bantuan yang disalurkan tidak seberapa, Sri Lestari berharap bantuan tersebut bisa mengurangi beban Misra dan mempercepat penyembuhannya. “Kami doakan segera pulih, Insyah Allah pemerintah akan membantu untuk kesembuhan masyarakat yang mederita sakit,” kata Sri Lestari.

Pada kesempatan yang sama, Misra (47) penderita gagal ginjal mengaku selama melakukan pengobatan, dia sangat terbantu dengan kepedulian Pemkot Kendari, PKK dan KKSS. Menurutnya, pemkot sangat peduli dengan mengupayakan pengurusan BPJS Kesehatan. “Terima kasih bantuan bu Wali,” kata Misra. (ags)

Tinggalkan Balasan