Program Vaksinasi Sasar Karyawan Perhotelan

Metro Kendari

Karyawan Claro dan Swiss-Belhotel Sukseskan Vaksinasi

KENDARIPOS.CO.ID — Program vaksinasi terus berlanjut. Kali ini, menyasar petugas layanan publik di sektor perhotelan. Kemarin, seluruh karyawan Claro dan Swiss-Belhotel Kendari menerima suntikan vaksin Sinovac dosis pertama. Pemberian vaksin diharapkan bisa melindungi pekerja dari resiko penularan Covid-19.

General Manager Claro Kendari, Syahrir Ramadan mengungkapkan, vaksin dosis pertama telah diberikan kepada sekira 360 karyawannya. Pemberian vaksin diharapkan bisa mencegaj potensi penularan Covid-19. “Kami berkomitmen untuk mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah. Mudah-mudahan upaya ini bisa mempercepat penanhanan Covid-19,” kata Syahrir Ramadan, kemarin.

Terpisah, General Manager Swiss-Belhotel, Firman Hidayat, menuambut baik pemberian vaksin terhadap seluruh karyawannya. Menurutnya, vaksin sangat penting untuk diberikan untuk melindungi karyawan dalam bertugas melayani tamu. Pada sisi lain, pemberian vaksin juga penting sebagai salah satu penunjang kenyamanan tamu. “Mari saling menjaga agar terhindar dari penularan virus corona. Oleh karena itu saya imbau kepada seluruh karyawan untuk mensukseskan program ini,” kata Firman Hidayat.

Jajaran manajemen hotel Claro Kendari sempatkan foto bersama Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya (ketiga dari kiri), Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto (kanan) dan Kepala Dinkes Kendari drg.Rahminingrum (kedua dari kanan) usai menjalani vaksinasi dosis pertama, kemarin. Pemberian vaksin diharapkan bisa melindungi karyawan hotel dari risiko penularan Covid-19.

Sementara itu, Kepada Dinas Kesehatan Kendari drg.Rahminingrum mengungkapkan, pemberian vaksin merupakan bentuk perlindungan diri dari resiko penularan Covid-19. Dia yakin, tambahan imunitas tubuh itu dapat menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga dapat mempercepat penanganan wabah yang menyerang sistem pernapasan itu.

Selain sebagai bentuk perlindungan diri, vaksinasi yang diikuti seluruh karyawan Claro dan Swiss-Belhotel itu juga dilakukan untuk mencapai cakupan vaksinasi saat ini. Hingga kemarin, cakupan vaksinasi untuk petugas pelayanan publik sudah mencapai 48,50 persen atau sekitar 18.339 dari 37.810 orang yang menjadi sasaran vaksinasi.

General Manager Swiss-Belhotel Kendari, Firman Hidayat (enam dari kanan) bersama jajaran sempatkan foto bersama Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya (keempat dari kiri), Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto (empat dari kanan) dan Kepala Dinkes Kendari drg.Rahminingrum (ketiga dari kanan) usai menjalani vaksinasi dosis pertama, kemarin. Pemberian vaksin diharapkan bisa melindungi karyawan hotel dari risiko penularan Covid-19.

Untuk diketahui, selain menyatakan komitmen mensukseskan program vakainasi, Manajemen Claro dan Swiss-Belhotel Kendari juga berkomitmen untuk menenerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam pelayanannnya. Mulai dari memastikan seluruh karyawan dan tamu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (b/ags)

Tinggalkan Balasan