Peduli Sesama, Sulkarnain Bantu Rakyat Palestina

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Rakyat Palestina masih berada dalam tekanan zionis. Terintimidasi dan terisolasi. Sebagian besar rakyatnya dihidup dibawah garis kemiskinan. Atas dasar itu, Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir terdorong untuk membantu. Bantuan diserahkan langsung kepada Perwakilan Kementerian Agama Palestina Syech Annas di Rujab Wali Kota. Rejeki yang disisihkan orang nomor 1 di Kota Lulo itu diharapkan mampu meringankan beban rakyat Palestina.

Sulkarnain Kadir mengatakan momentum ramadan ini hendaknya dimanfaatkan masyarakat untuk membantu sesama. Termasuk membantu masyarakat Palestina yang saat ini masih berada dalam belenggu zionisme. “Mari saya mengajak kepada kita semua untuk saling membantu meringankan beban dan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina. Mudah-mudahan bantuan kita bisa meringankan beban mereka,” kata Sulkarnain Kadir, dalam acara buka puasa bersama simpatisannya di Rujab Wali Kota Kendari.

Selain itu, Sulkarnain juga mengajak seluruh umat muslim di Kota Kendari untuk senantiasa saling membantu dan tolong menolong kepada sesama di masa pandemi covid-19 ini. “Kita tidak lupa pula untuk saling berbagi dengan sesama kita kita di Kota Kendari. Kita tahu di masa pandemi ini tidaK sedikit masyarakat kita yang terdampak. Banyak warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya akibat kehilangan penghasilan dan pekerjaan. Olehnya itu sekecil apapun bantuan yang diberikan tentu akan bermanfaat bagi yang menerimanya,” kata Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Kementerian Agama Palestina Syech Annas menyambut baik bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan yang diberikan akan sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan dan perjuangan rakyat Palestina agar bisa terlepas dari dekapan kaum zionis. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan kota Kendari selalu diberikan rahmat dan keberkahan oleh Allah SWT. Menjadi daerah yang subur, aman, dan damai,” kata Syech Annas. Sekedar informasi, putera Sulkarnain Kadir, Abdullah Zubair juga ikuti berpatisipasi dalam acara tersebut. Zubair menyumbangkan seluruh tabungannya untuk membantu masyarakat Palestina. (b/ags)

Tinggalkan Balasan