Alumni SMANSA 96 – TP PKK Kendari Salurkan Bansos di Kampung KB Tondonggeu dan Benua Nirae

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Ramadan menjadi momentum bagi setiap kalangan untuk berbuat kebaikan. Hal inilah yang kemudian mendorong Alumni SMAN 1 Kendari Angkatan 96 untuk berbagi terhadap sesama. Menyalurkan bansos sembako di Kelurahan Tondonggeu dan Benua Nirae.
Alumni SMANSA 96 tak sendiri, melainkan berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK dan Disdalduk & KB Kota Kendari.

Kabid Dalduk Penyuluhan & Penggerakan Disdalduk Kendari Hj.Arniaty DK mengungkapkan, penyaluran bansos sembako dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian alumni dan pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu dilokasi tersebut. Terkhusus bagi mereka yang terdampak pandemi covid-19, “Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa mengurangi beban mereka,” ujarnya, Sabtu (24/04/2021).

Selain menyalurkan beberapa paket sembako, pihaknya juga berkesempatan mensosialisasikan beberapa program Disdalduk KB yang merupakan bagian dari program nasional, seperti edukasi dan sosialisasi terkait sensus 5 tahun sekali yaitu pendataan keluarga 2021 yang akan berlangsung hingga 31 Mei mendatang

“Kampung KB di Kendari ada 27 yg tersebar di beberapa kelurahan dengan kategori masyarakat yg masih rendah tingkat pendidikan dan kesehatannya, masih tinggi jumlah kematian ibu dan anak, jumlah kesertaan KB masih rendah, Diantaranya Kelurahan Tondonggeu dan Benua Nirae. Jadi selain menyalurkan sembako kami juga edukasi warga setempat agar mengetahui pentingnya merencanakan keluarga,” kata Hj.Arny

Sekedar informasi, turut hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK Kendari Hj.Sri Lestari Sulkarnain, mewakili alumni SMANSA Angkatan 96 Muh Syahlan Jayanegara, Ka. UPT Abeli, Suryani dan PLKB Nambo Erlina Siregar serta Kasie Penyuluhan Disdalduk, Ismail Rollah (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *