Sudah Tiga Bulan Honor Imam Masjid di Nambo Tidak Dibayar, Abdul Rauf : Segera Kita Selesaikan

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kota Kendari diharapkan segera membayarkan honor imam Masjid di Kelurahan Nambo. Sebab sudah tiga bulan berjalan, kurang lebih 6 imam ditambah pembantu imam belum juga juga menerima honor yang telah dijanjikan. Informasi ini pun telah sampai ke telinga Kabag Kesra Pemkot Kendari, Abdul Rauf. Ia membenarkan jika sejumlah imam masjid belum menerima honor. Nah Pemkot Kendari bakal segera membayarkan honor mereka yang sempat tertunda sekira tiga bulan. Saat ini, Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra) Setda Kendari bersama Bagian Keuangan tengah melakukan koordinasi dengan kelurahan dan kecamatan untuk pencairan honor.

Abdul Rauf mengakui pembayaran honor masjid di wilayah Nambo tertunda. Keterlambatan ini lebih disebabkan persoalan teknis. Yang mana, Nambo belum ditetapkan menjadi kecamatan definitif. “Honor Imam dan pembantu imam itu ada. Itu melekat di Kelurahan. Sudah ada dalam DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) Pemerintah Kelurahan. Nah belum mekarnya kecamatan mempengaruhi tata pemerintahan di Kelurahan. Termasuk siapa yang akan bertanggung jawab atas penggunaan anggarannya,” tuturnya.

Kendati demikian, Abdul Rauf memastikan dalam waktu dekat, honor seluruh imam masjid di Kawasan Nambo akan segera dibayarkan. Sebab, dalam waktu dekat Nambo bakal didefinitifkan sebagai kecamatan baru dan secara otomatis akan dilakukan pelantikan camat. “Selesai dilantik (camat), honornya langsung segera dibayarkan,” kata Abdul Rauf. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Bagian Kesra Pemkot Kendari, setiap imam masjid dan pembatu imam mendapatkan honor masing-masing Rp 200 ribu dan Rp 175 ribu per bulan. (c/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *