Soal Polemik Aset, Ketua DPRD Buton Sahuti Desakan Pemkot Baubau

Buton
Ketua DPRD Buton Hariasi Salad

KENDARINEWS.COM— Pemkot Baubau kembali melayangkan surat perintah pengosongan aset kepada penghuni rumah yang kini masih diklaim sebagai milik Pemkab Buton oleh Pemkab Buton. Pemkot mendedline pengosongan hingga 20 April mendatang.

Ketua DPRD Buton Hariasi Salad angkat bicara. Menurut dia, Pemkot Baubau terlalu gegabah. Sebab urusan aset sejatinya sudah disepakati bersama untuk diselesaikan secara kekeluargaan sebagai sesama rumpun Buton. “Ini sudah dibahas bersama gubernur juga kemarin. Kita sepakat diselesaikan baik-baik secara adat kebutonan kita. Bahwa kita akan menyerahkan itu bertahap, dan walikota juga sudah mengamini, kenapa sekarang diangkat lagi,” sesalnya.

Seharusnya, lanjut dia Pemkot Baubau juga melaksanakn apa yang telah diepakati bersama dalam rapat itu bersama gubernur dan unsur muspida juga tokoh masyarakat saat itu. “Bukan malah meminta kepada penghuni rumah untuk meninggalkan dan mengosongkan rumah tersebut. apalagi rumah itu masih tercatat sebagi aset Pemda Buton,” tegasnya. (lyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *