Walikota Kendari Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kemaraya

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir resmi mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kemaraya untuk masa bakti 2021 – 2026 di Puncak Palapa Kendari Barat, kemarin. Hadirnya karang taruna di kawasan itu diharapkan bisa menjadi wadah pemberdayaan masyarakat dan pemuda sebagai salah satu garda pembangunan daerah.

Menurut Sulkarnain Kadir, karang taruna memiliki peran strategis dalam pemberdayaan pemuda sehingga bisa menjadi stimulus masyarakat terutama di masa pandemi covid-19. “Ketika para pemuda dikumpulkan dan bersatu, bekerja dan menghasilkan sesuatu yang bisa memberikan manfaat kepada masarakat tentunya akan menjadi stimulus,” ungkapnya.

Selain itu kata Sulkarnain karang taruna bisa menghilangkan image negatif pemuda yang sering disandingkan oleh beberapa kalangan. Oleh karena itu, pasca pengukuhan dia berpesan kepada para pemuda di Kemaraya bisa bersinergi dengan pemerintah Kelurahan dan Kecamatan termasuk Pemkot Kendari untuk membangun daerah.

“Saya sudah perintahlan Pak Camat untuk merangkul mereka (karang taruna). Saya tadi melihat masih banyak lahan-lahan yang harusnya ini dapat dimanfaatkan, apakah itu kegiatan berolahraga, kegiatan ekonomi produktif maupun kegiatan lainnya,” kata Sulkarnain Kadir.”Semangat ini harus terus dijaga sampai mengukir prestasi sosial. sehingga nantinya masyarakat dapat menyaksikan betul bahwa anak-anak muda kita di Kota Kendari bisa diandalkan,” pungkasnya. (b/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *