Ratusan Personil Brimob Polda Sultra Divaksin

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Untuk mencegah penyebaran covid-19, pemerintah mulai melakukan vaksinasi. Di Sultra, program vaksinasi telah masuk gelombang kedua. Setelah tenaga kesehatan (Nakes), penyuntikan vaksin kini menyasar ASN, TNI-Polri dan Lansia. Menindaklanjuti hal itu, personil Brimob Polda Sultra mulai melakukan vaksin di Mako Brimob, Senin (8/3). Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol, Adarma Sinaga mengatakan vaksinasi ini merupakan upaya Brimob Polda Sultra dalam menyukseskan program pemerintah terutama mencegah penyebaran virus corona. Vaksinasi ini diikuti ratusan personil dan dilaksanakan selama dua hari atau tanggal 8-9 Maret.

“Penyuntikan vaksin melibatkan Biddokkes Polda Sultra, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra dan petugas kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara. Targetnya, 700-an personel Brimob Polda Sultra menerima vaksinasi. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh satuan Brimob di Sultra khususnya yang telah memenuhi syarat divaksin,” ungkapnya.

Sebagai upaya antisipasi penyebaran, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari wajib bermasker, cuci tangan sampai dengan pengecak suhu tubuh dilakukan. “Saya melakukan vaksinasi terpusat di satuan Brimobda Sultra. Sejauh ini, saya tidak merasakan hal apapun. Biasa saja dirasa, sakitpun tidak,” ujarnya.

Pada dasarnya, Satuan Brimob Polda Sultra siap mendukung pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19. Di sisi lain, pihaknya aktif melakukan sosialisasi, himbauan bahkan melakukan operasi yustisi dalam penerapan Protokol Kesehatan. “Kita harapkan dengan vaksinasi yang diterima personel Brimob, meyakinkan masyarakat tentang amannya vaksin sinovac ini untuk meningkatkan antibodi tubuh agar tidak tertular Covid-19,” tekannya. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan