BLT DD Triwulan III Mulai Disalurkan

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan III mulai disalurkan. Namun penyalurannya belum dilaksanakan secara serentak. Dari 15 kabupaten, baru delapan daerah yang mulai mendistribusi bantuan. Delapan kabupaten yang telah menyalurkan yakni, Kolaka, Muna, Buton, Konawe Selatan (Konsel), Buton Utara (Butur), Kolaka Timur (Koltim), Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel).

“Alhamdulillah, sudah ada yang menyalurkan bantuan triwulan III. Hingga kini, sudah ada delapan daerah. Saya kira yang lain akan menyusul. Apalagi masih ada waktu,” beber Tasman Taewa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sultra kepada Kendari Pos.

Meski telah disalurkan kata dia, namun jumlah yang terdistribusi masih minim. Di Kolaka misalnya, dari 100 Desa baru 5 diantaranya yang tersalurkan untuk 334 kepala keluarga (KK). Begitupun daerah lain seperti Muna dari 124 Desa baru 9 desa untuk 1.312 KK (lengkap lihat grafis). “Sementara kabupaten yang belum menyalurkan BLT DD triwulan III yakni Konawe dengan 291 desa, Bombana 121 desa, Wakatobi 75 desa, Kolaka Utara (Kolut) 127 desa, Konawe Utara (Konut) 159 desa, Konawe Kepulauan (Konkep) 89 desa dan Muna Barat (Mubar) 81 desa,” jelasnya.Secara umum, penyaluran BLT DD triwulan I dan II telah tuntas. Pada triwulan I, bantuan yang terdistribusi sebesar Rp 83,6 miliar sementara pada triwulan III sebesar Rp 33,9 miliar. (c/rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *