SUARA Bakal Aspal Jalur Ranobar-Sabulakoa

Politik

KENDARINEWS.COM — Duet Surunuddin-Rasyid terus bergerilya memikat masyarakat untuk memberikan dukungan di Pilkada Konawe Selatan (Konsel). Saat menemui warga Desa Sindang Kasih, Kecamatan Ranomeeto Barat (Ranobar) akhir pekan lalu, pasangan berakronim “SUARA” itu menumbar janji akan membangun jalan Ranobar-Sabulakoa.

Calon Bupati Konsel Surunuddin dan Calon Wabup Konsel Rasyid.

Ia didampingi Calon Wabup Konsel Rasyid dan Ketua DPD II Golkar Konsel Irham Kalenggo menyampaikan progres pembangunan jalan di wilayah itu. Katanya, selama ini bagi warga yang akan menuju Mowila-Sabulakoa dan Landono hanya bisa melewati jalur poros bandara.

Sementara Ranobar dengan beberapa kecamatan itu hanya dibentangi hutan.

“Jadi kalau ini jalan tembus, maka orang yang dari Lameuru ke Sabulakoa dan Mowila tidak perlu memutar, tetapi bisa lewat jalan kompas yang saat ini kita sedang gagas,” ungkap Surunuddin Dangga usai mengukuhkan sejumlah tim dan relawannya.

Mantan anggota DPRD Sultra itu, mengungkapkan, sebenarnya jalan tersebut sudah mulai dibuka sejak masa jabatannya di periode pertama. Namun masih ada beberapa yang belum maksimal.

“Kita ingin melanjutkan pengaspalan yang sebelumnya sudah dirintis sepanjang 12 kilometer. Masih ada 16 kilometer yang belum diaspal. Inilah yang menjadi PR kita,” ucapnya.

Oleh karenanya, jika diberi kesempatan oleh masyarakat untuk memimpin di periode kedua, pihaknya akan tuntaskan sejumlah program yang sudah dan sementara berjalan.

“Kita akan maksimalkan aspal yang menghubungkan antar desa di wilayah Ranobar ini. Semoga kita diberikan amanah dan kepercayaan untuk tuntaskan semua akses jalan dan aspal,” imbuhnya. (kam/b)

Tinggalkan Balasan