Politik

DPRD Sultra Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

KENDARINEWS.COM — Pandemi Covid-19 belum reda. Warga yang melakukan aktivitas di luar ruangan diminta untuk patuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19. Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) mengimbau masyarakat untuk mematuhi Prokes dan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Karena tidak akan maksimal upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19, tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

Aksan Jaya Putra

“Perlu partisipasi semua pihak, khususnya masyarakat dalam melakukan pencegahan dengan menerapkan Prokes. Jika masyarakat sadar terhadap bahaya Covid-19, insya Allah masalah ini bisa cepat berlalu,” kata AJP, kemarin.

Soal penerapan adaptasi kebiasaan baru, ia berharap kesadaran masing-masing warga untuk disiplin, namun tetap memperhatikan prokes. Selain itu, politisi Golkar itu meminta masyarakat, selalu menerapkan hidup bersih dan sehat. Hal ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi. “Ada tiga cara mencegah penularan virus corona, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” pintanya. Menurutnya, tidak ada yang tahu di antara kita, siapa yang tertular oleh Covid-19. Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan, agar terhindar dari wabah penyakit itu.

Baginya lebih baik mencegah dari pada mengobati. Jaga kesehatan hindari kerumanan, jika tidak penting lebih baik tetap di rumah saja. “Kalaupun harus keluar rumah, selalu memakai masker dan jaga jarak. Hal ini dilakukan guna menghindari diri kita dari wabah Covid-19,” ungkapnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top