Parinringi Jemput Aspirasi Warga Sampolawa

Kendarinews.com — Sehari pasca lebaran qurban, Parinringi memanfaatkan waktu liburnya untuk menjemput aspirasi warganya di luar ibukota. Penjabat Bupati Buton Selatan itu menjemput aspirasi warga Kecamatan Sampolawa yakni Kelurahan Jaya Bakti dan Wawoangi. Antusias warga Kelurahan Jaya Bakti pun dipuji Parinringi yang turut didampingi oleh pj Ketua PKK Busel itu. Demikian pula sambutan hangat dirasakan saat melanjutkan kunjungan di Desa Wawoangi.

Parinringi menyebut kunjungannya itu sebagai agenda silaturahmi dan halal bi halal dengan semua elemen masyarakat yang hadir.
“Kami baru hampir sebulan di sini. Dan kami ingin berbuat maksimal untuk Buton Selatan. Jadi apapun masalah yang kami terima, kami carikan solusinya. Kalau solusinya tidak ada di kami, kami carikan di provinsi atau di pusat,” katanya di depan ratusan warga.

Seperti biasa, setiap kunjungan lapangan, Parinringi membawa personil lengkap di birokrasinya. Alasannya, untuk menjawab langsung keluhan dan saran masukan dari warga. “Kalau ada masyarakat bertanya soal pertanian, bisa kami berikan jawaban, begitu juga dengan perikanan, pariwisata. Tadi ada catatan penting soal pendidikan, akses jalan sekolah. Pertanian, mereka butuh pelatihan. Kami janji akan kami tindaklanjuti,” jelasnya.

Ke depan, jika ada warga yang punya keluhan tetapi belum mendapat kesempatan menyuarakannya langsung pada Pemda, karena keterbatasan ruang dan waktu, Parinringi mengaku membuka pintu lebar-lebar di rumah dinasnya atau di kantornya. Dia berjanji, semua akan mendapat pelayanan.

“Saya siap 24 jam, tidak ada di kantor, bisa ke rujab, atau telepon bisa juga. Kita jadi pejabat ini mesti siap wakafkan diri untuk publik,” pungkasnya. (lyn)

Tinggalkan Balasan