La Ode Darwin Terima Rekomendasi PDIP

Kendarinews.com — Bakal Calon (Balon) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Darwin (DW) kembali mendapat restu Partai Politik (Parpol) pemilik kursi di DPRD Mubar untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mubar 27 November mendatang. Terbaru adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memberikan dukungan dengan menerbitkan surat rekomendasi tahap satu kepada DW.

Rekomendasi yang diterbitkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP itu secara resmi diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto dan diterima langsung oleh La Ode Darwin di kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (24/6). Rekomendasi partai besutan Megawati Soekarnoputri itu menambah jumlah deretan Parpol yang mendukung DW bertarung di Pilkada Mubar.

La Ode Darwin mengatakan pihaknya berterimakasih kepada DPP PDIP yang telah memberikan dukungan kepada dirinya. Hal itu tentu menjadi motivasi dan semangat bagi DW untuk mempersiapkan diri menyongsong Pilkada Mubar. “Saya mengucapkan terimakasi atas kepercayaan dan dukungan PDIP kepada saya untuk maju pada Pilkada Mubar,” ucapnya.

Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto kiri menyerahkan surat rekomendasi tahap satu kepada Balon Bupati Mubar, La Ode Darwin. Foto: Istimewah

“Kemudian dalam upaya mendapatkan dukungan Parpol ini juga bagian dari proses pertarungan Pilkada. Tanpa dukungan massif dari masyarakat Mubar yang sudah diuji oleh lembaga survey, mustahil saya bisa dapatkan dukungan dari partai-partai politik,” tambahnya.

Lanjutnya, selain PDIP pihaknya juga terus membangun komunikasi politik yang baik dengan semua partai politik baik yang memiliki kursi maupun yang tidak memiliki kursi di DPRD Mubar. Hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan dan komitmen dirinya maju di Pilkada Mubar. “Alhamdulillah semua Parpol kita bangun komunikasi yang baik untuk bersama-sama di Pilkada Mubar,” ungkapnya.

PDIP merupakan salah satu partai yang berhasil mendapatkan kursi di DPRD Mubar pada Pemilu 2024 dengan raihan lima kursi. Lalu partai Golkar, Demokrat, Nasdem dan PKB masing-masing tiga kursi. Kemudian PBB, PPP dan Gerindra masing-masing satu kursi.

Dari delapan Parpol pemilik kursi DPRD Mubar itu, minus Gerindra yang belum menyatakan sikap bersama DW. Sementara untuk PDIP, Golkar, Demokrat, Nasdem, PKB, PBB dan PPP secara administrasi telah mendukung DW baik itu melalui penerbitan surat tugas maupun rekomendasi tahap satu. Dengan kondisi tersebut maka hampir dipastikan DW memborong semua Parpol. Hal itu sekaligus membuka ruang bagi DW untuk head to head dengan Balon Bupati jalur independen (jika memenuhi syarat) atau akan melawan kotak kosong pada Pilkada Mubar nanti.

“Jadi kalaupun saya diberikan kepercayaan oleh Seluruh Parpol pemilik kursi di Mubar dan akhirnya melawan kotak kosong, itu adalah buah perjuangan saya dan seluruh masyarakat Muna Barat yang konsisten mendoakan dan berjuang bersama saya selama kurang lebih 17 bulan ini,” terang DW.

Ia, menambahkan, pihaknya menginginkan Mubar jauh dari konflik akibat Pilkada. Makanya ia terus berupaya melakukan komunikasi politik yang baik dan intens dengan seluruh partai. “Saya tidak ingin tatanan sosial masyarakat kita dikorbankan akibat perbedaan pilihan politik. Makanya, saya terus berupaya untuk membangun komunikasi politik dengan semua partai untuk bersama-sama kita di Pilkada Mubar nanti,” tutup La Ode Darwin. (ahi)

Tinggalkan Balasan