Tanamkan Nilai Pancasila, Pj Gubernur : Wujudkan Indonesia Maju

KENDARINEWS.COM — Peringatan Hari Lahir (Harla) Pancasila digelar setiap tanggal 1 Juni. Pada momentum, anak bangsa diajak menapak tilas catatan sejarah ketika Sang Proklamator Bung Karno menyampaikan gagasan mengenai konsep awal Dasar Negara Indonesia yang dinamai “Pancasila”. Konsep ini disampaikan Presiden Indonesia pertama Soekarno pada sidang BPUPK 1 Juni 1945.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mengatakan Harla Pancasila ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Kepres) nomor 24 tahun 2016. Sebagai generasi penerus, sudah seharusnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Melalui peringatan Harlah Pancasila 1 Juni, diharapkan dapat memacu semangat dan optimisme kita semua untuk terus mengamalkan nilai – nilai Pancasila untuk mewujudkan Indonesia yang semakin maju, adil, makmur, sejahtera dan modern,” kata Andap Budhi Revianto Sabtu (1/6).

Konsep yang terkandung dalam Pancasila lanjutnya, harus diterapkan dalam kehidupan berbangsa. Untuk itulah, mengajak seluruh elemen masyarakat kita bergoyong royong, bekerja sama dan berkolaborasi utk menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa sebagai implementasi pengamalan nilai – nilai Pancasila.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua demi kejayaan Indonesia. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024. Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045. Salam Pancasila,” kata Andap Budhi Revianto. (mal)

Tinggalkan Balasan