Giliran Warga Wolowa Serbu Bahan Pokok di Pasar Murah

Kendarinews.com – Setelah Kecamatan Pasarwajo dan Wabula, Pemkab Buton melalui Dinas Ketahanan Pangan juga menggelar Pasar Murah di Kecamatan Wolowa. Rabu pagi (27/3), bangsal Pasar Murah yang didirikan di Desa Wolowa langsung di serbu warga masyarakat setempat. Pasar murah itu berlangsung selama 2 hari hingga Kamis.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton La Lodi menyampaikan gelaran pasar murah itu memang sudah menjadi program rutin setiap tahunnya jelang hari-hari besar keagamaan. Tujuannya untuk menjaga stabilitas harga dan menekan inflasi. “Pasar murah digelar supaya masyarakat bisa tetap belanja bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Karena kami bekerja sama dengan distributor sehingga harganya dibawah pasaran,” ungkap La Lodi.

Lanjut dia, sama seperti giat pasar murah di wilayah lain, warga Wolowa juga banyak berbelanja beras. Sebab beras menjadi komoditi pemicu inflasi dibeberapa pekan terakhir ini. Dia juga memastikan, stok yang disiapkan cukup banyak. Misalnya beras tersedia 5 ton, minyak goreng 200 liter, gula pasir 200 kg. ” Alhamdulilah dibawah komando langsung dari Pa Sekda, Pasar Murah di Wolowa kali ini berjalan tertib. Tentu berkat bantuan juga dari aparat Polsek Wolowa,” pungkasnya.

Sekda Buton Asnawi Jamaludin didampingi Kadis Ketapang La Lodi saat meninjau langsung animo masyarakat dalam pasar murah di Wolowa

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaludin menyampaikan pasar murah merupakan langkah konkrit pemerintah untuk melakukan intervensi harga jelang perayaan idul fitri. “Kita berharap jangan ada kenaikan harga yang bisa menyulitkan kita, makanya dengan adanya pasar murah ini, masyarakat bisa membeli disini dengan harga yang lebih murah dari pasar-pasar umum itu,” terangnya.

Setelah Wolowa, Kapontori juga akan kebagian Pasar Murah itu. Tanggal 1 April nanti, di Ibukota juga akan kembali digelar Pasar Murah. (lyn)

Tinggalkan Balasan