Bandel, 14 ASN Pemkot Terancam Dipecat

KENDARINEWS.COM–Sebanyak 14 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot Kendari) terancam dipecat usai jalani sidang disiplin. Hal tersebut disampaikan langsung, Inspektur Kota Kendari, Sri Yusnita, kemarin.

“Sementara proses, kemarin baru sidang, ada 14 orang,” terang Yusnita di Balai Kota Kendari.

Dalam waktu dekat, sambung Sri, tim yang telah terbentuk akan merapatkan jenis pelanggaran yang dilakukan ke 14 ASN tersebut.

“Hasilnya baru kita mau rapatkan tim. Kan tim bukan inspektorat sendiri, ada ketua tim Pak Sekda, BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabag Hukum. Ini loh pelanggarannya. Kan ada sanksi berat, sanksi ringan dengan sanksi sedang,” terang Sri.

Saat ditanya media sanksi terberat dari pelanggaran tersebut adalah pemecatan, Sri mengiyakannya. “Iya, itu sanksi terberat,” tegasnya.

Mantan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari menyebut rata-rata pelanggaran yang dilakukan yakni  bolos kerja. “Rata-rata tidak hadir. Banyak alpa jam kerja, tidak melaksanakan tugasnya,” terang Sri yang juga mantan Kepala Bapenda Kota Kendari. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan