Pemkot Kendari Tunggu Juknis Penerimaan CASN 

KENDARINEWS.COM– Rencana pemerintah berencana membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dengan sejuta kuota disambut riang.

Informasi itupun mendapat respon positif dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kendari. Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kendari, Laode Marfin Nurjan mengatakan, dibukanya jutaan kuota CASN menjadi peluang baik bagi masyarakat untuk menjadi abdi negara.

Kendati demikian, pihaknya belum mengusulkan kuota CASN lingkup Pemkot Kendari tahun ini. Alasannya, Pemkot masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) penerimaan CASN dari pemerintah pusat.

“Kita mengusulkan berdasarkan kebutuhan di daerah. Tapi untuk seleksi PNS sampai saat ini masih dilakukan moratorium. Belum ada keputusan pemerintah,” kata Marfin.

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, satu juta kuota CASN tahun ini didominasi penerimaan PPPK. Khusus PPPK, pihaknya sudah siap mengusulkan sebanyak 1.561 orang. Rinciannya, tenaga kesehatan (nakes) 1.078 orang, tenaga guru 406 orang dan tenaga Teknis 77 orang.

Marfin berharap, rencana rekrutmen satu juta kuota CASN tahun ini bisa mengcover seluruh usulan Pemkot Kendari. Pasalnya, kehadiran abdi negara baru baik yang berstatus CASN maupun PPPK nantinya akan membantu pemerintah dalam melayani masyarakat. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan