Pasar Langara Konkep Ditarget Operasi Mei

KENDARINEWS.COM — Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM) Konawe Kepulauan (Konkep) menargetkan, pengoperasian Pasar Langara dilakukan pada bulan Mei ini. Kendala yang menjadi keluhan para pedagang akan kondisi pasar tersebut sudah mulai dibenahi.
Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop dan UMK Konkep, Sudirman, membenarkan, pengoperasian Pasar langara direncanakan bulan ini. Pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan menggandeng beberapa stakeholder terkait, mulai dari Kepolisian hingga dari Satpol PP.

“Beberapa waktu yang lalu beberapa stakeholder terkait telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pentingnya pasar ini untuk dioperasikan, difungsikan dan dimanfaatkan. Karena disamping memberikan kenyamanan kepada pedagang dan masyarakat, pasar ini juga menjadi sumber pendapatan bagi daerah kita. Sehingga pemanfaatannya itu penting dilakukan semaksimal mungkin,” jelas Sudirman, Jumat (5/5).

Ia melanjutkan, terkait kendala dan permasalahan pendistribusian air yang dikeluhkan pedagang selama ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PUPR agar bisa dibenahi sesegera mungkin.
“Insya Allah bulan ini kita proses pembenahan pasar dan sosialisasi kepada para pedagang agar pasar ini bisa terisi dan segera dimanfaatkan. Pasar ini direncanakan akan dibuka setiap hari, sehingga kebutuhan masyarakat Konkep khususnya di Kecamatan Wawonii Barat bisa terpenuhi setiap saat,” ungkapnya.

Sudirman berharap, pasar bisa beroperasi secara maksimal.
“Pasar ini milik kita bersama, sehingga mari manfaatkan dan gunakan. Pada akhirnya pasar ini akan menjadi sumber pendapatan kita bersama juga,” pungkasnya. (jib)

Tinggalkan Balasan