Sekda Sultra Apresiasi Kehadiran ASN Usai Libur Lebaran

KENDARINEWS.COM–Pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kepada para Aparatus Sipil Negara (ASN) di hari pertama masuk kantor setelah libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. Untuk memastikan kehadiran para abdi negara di lingkup Pemprov Sultra.¬†

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio mengaku sangat mengapresiasi tingkat kehadiran¬† ASN. “Alhamdulillah berdasarkan laporan seluruh OPD, kehadiran ASN lingkup Pemprov usai libur lebaran lebih dari 90 persen, ” kata Asrun saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/4).¬†

Dia menjelaskan, dalam sidak kali ini, sistemnya sedikit berbeda. Jadi pihaknya tak  turun langsung memabtau setiap OPD. Namun semua OPD diwajibkan melaksanakan apel perdana berkantor dan melaporkan seluruh ASN nya yang hadir. 

“Semua OPD melaksanakan apel dan mereka lagsung melaporkan, misalnya BPKAD sebagai tanda mereka sudah hadir 90 persen yah mereka berfoto dan langsung melaporkan kehadiranya. Ini sebagai contoh, dinas lain pun seperti itu, seperti kehutanan, BKD dan¬† OPD lainya. Mereka semua melaporkan langsung, “jelasnya.

Ia menjabarkan, bila ada laporan ASN yang tidak hadir, tentu pihaknya akan langsung turun untuk tinjau. ” Tapi rata-rata semua melaporkan dan hampir semua hadir. Yang tidak hadir hanya¬† mereka sakit. Tak ada¬† yang tidak hadir¬† masalah kendaraan atau angkutan balik. Bahkan ada laporan ada yang baru tiba tadi subuh, “bebernya.

Ia berharap, meski para OPD memiliki tupoksi yang berbeda-beda namun¬† penegakkan disiplin harus terus dijaga. ” Menjaga disiplin jangan haya¬† saat di jam¬† kantor, tetapi juga diluar jam kantor . Sebab disiplin seorang ASN harus setiap saat. Kita harapkan dengan semangat setelah berpuasa disiplinnya bisa lebih bertambah, “pungkasnya. (rah/kn)

Tinggalkan Balasan