Ruksamin Tekankan ASN Disiplin dan Etos Kerja

KENDARINEWS.COM — Libur panjang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, akhirnya usai. Pada hari pertama aktivitas kerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) langsung menggelar halal bihalal yang diikuti seluruh ASN, Rabu (26/4).

Tema kegiatan tersebut “Dengan hikmah halal bihalal kita tingkatkan persatuan dan persaudaraan dalam bingkai silaturahmi demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing”.

Bupati Konawe Utara, Dr. Ruksamin, mengatakan, kegiatan tersebut jangan hanya dijadikan acara seremonial belaka, namun esensi dari kegiatan tersebut mengajak seluruh kaum muslimin di lingkup Pemkab Konut pada khususnya dan seluruh masyarakat untuk memaknai halal bihalal pada sebagai ajang untuk saling maaf memaafkan setelah sebulan lamanya menjalani ibadah puasa.

“Saya berpesan agar kaum muslimin bersedia menerima segala perbedaan yang ada secara tulus dan ikhlas guna membangun kebersamaan serta keberagaman sebagai wujud syukur atas rahmat Allah SWT,” pinta Ketua DPW PBB Sultra itu.

Bupati dua periode tersebut juga mengajak dan mengingatkan agar seluruh ASN bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, agar visi misi Pemkab Konutdapat terwujud sesuai yang telah diprogramkan. “Melalui momen halal bihalal ini saya mengingatkan kepada semua ASN untuk selalu merujuk pada panca prasetya Korpri. Salah satunya sila ke-5 yakni menegakkan kejujuran keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme,”ajaknya dalam momen yang turut dihadiri Wakil Bupati, H, Abuhaera, pimpinan dan anggota DPRD, serta sederet pejabat lainnya. (c/min)

Tinggalkan Balasan