Disperindag Sultra Tekan Inflasi Lewat Pasar Murah

KENDARINEWS.COM — Upaya pengendalian inflasi terus digalakkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Tak heran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra menggelar pasar murah mulai 10 – 14 April 2023.

Transaksi pembelian bahan pokok murah di Pasar Murah yang digelar Disperindag Sultra.

Kepala Disperindag Sultra Sitti Saleha yang diwakili Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, La Ode Muhammad Fitrah Arsyad mengatakan, pasar murah merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Pemprov Sultra. Pelaksanaan pasar murah bertujuan untuk pengendalian inflasi dan mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang hari raya Idulfitri.

“Menjelang HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional) seperti lebaran, biasanya harga beberapa komoditas bahan pokok naik karena banyaknya permintaan pasar,” kata Fitrah, kemarin.

Ia berharap melalui pasar murah, masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan pangannya sekaligus membantu pemerintah dalam mengatasi masalah inflasi yang kerap terjadi pada HBKN.

Sitti Saleha

“Pelaksanaan pasar murah sudah instruksikan oleh pemerintah pusat dalam rangka pengendalian inflasi,” Ungkapnya.

Fitrah menambahkan, pasar murah kali ini melibatkan beberapa BUMN seperti Perum Bulog. Dalam pasar murah, pihaknya menawarkan bahan pangan dengan harga terjangkau seperti dan beras yang dibanderol hanya Rp 45 ribu/5 kg, serta gula pasir dan minyak goreng hanya Rp 11 ribu/kg. (ags)

Tinggalkan Balasan