Tiga Mega Proyek AMAN Tuntas, Menanti Diresmikan

KENDARINEWS.COM– Tiga Mega Proyek Pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) telah rampung 100 persen. Proyek infrastruktur itu meliputi perpustakaan modern bertaraf internasional , Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah, serta Jalan Wisata Kendari – Toronipa.

Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio mengatakan peresmian tiga mega proyek aman masih menunggu kesiapan Gubernur Ali Mazi. Itu penting agar peresmiannya bisa memberi kesan sebagai maha karya pembangunan bahkan bisa jadi Legacy daerah.

“Peresmiannya masih dimatangkan sambil menunggu kesiapan Gubernur. Pembangunan sudah rampung,” ungkapnya, kemarin.

Asrun tak menampik jika tiga megaproyek aman sejatinya akan diresmikan oleh Presiden Jokowi bersamaan dengan momentum Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-53 di Kota Kendari. Namun, terdapat beberapa hal yang menyebabkan Presiden Jokowi batal berkunjung ke Bumi Anoa.

Kendati demikian, pihaknya masih mengupayakan peresmian mega proyek aman dihadiri oleh pemerintah pusat sehingga saat ini pihaknya masih fokus pada penyiapan peresmian. “Pasti akan diresmikan kita tunggu waktu yang tepar,” kata Asrun Lio.(ags/kn)

Tinggalkan Balasan