KENDARINEWS.COM — Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu terus menjalankan syiar Islam di bulan penuh berkah ini. Lewat Program Safari Ramadan, orang nomor satu di Kota Lulo itu, menyapa warganya yang menunaikan ibadah salat tarawih. Kali ini, yang disambangi adalah jemaah Masjid Al – Mi’raj yang terletak di RW 04, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia.

Asmawa tak sendiri, pelaksanaan Safari Ramadan di Masjid Al – Miraj juga diikuti langsung Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Diantaranya Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, Dandim 1417 Kendari, Wakapolres Kendari, para Kepala OPD, Staf Ahli, Kabag, Wakil Ketua Baznas, Camat dan Lurah se-Kecamatan Kadia.

Asmawa Tosepu dan jajaran Forkopimda menikmati hidangan yang disajikan pengurus masjid Al-Mi’raj.

Kedatangan Pj Wali Kota beserta rombongan, disambut antusias jemaah Masjid Al Mi’raj. Sebelum berdakwah, Pj Wali Kota berkesempatan menggelar salat Isya dan tarawih secara berjamaah. Dalam ceramah singkatnya, Asmawa Tosepu menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan majelis taklim Masjid Al Mi’raj, yang talah menyambut baik kedatangannya.

Program Safari Ramadan kata dia, sengaja dilakukan, guna bertemu dengan masyarakat di bulan yang penuh berkah ini. Sehingga, terjalin ukhuwah Islamiyah atau silahturahmi yang baik, antara pemerintah dan masyarakat. “Jadi, penting kita menjaga ukhuwah Islamiyah. Supaya hubungan antar umat Islam diharapkan dapat terjalin dan terjaga keharmonisannya. Karena Alquran dan Hadits menunjukkan, bahwa Ukhuwah Islamiyah adalah hal yang patut diperhatikan oleh seluruh kaum muslim. Mengeratkan ukhuwah, erat kaitannya dengan membangun silaturahmi,” papar Asmawa Tosepu. (ags)

Tinggalkan Balasan