KPPN Kendari: Pencairan THR Dimulai 4 April

KENDARINEWS.COM–Tak lama lagi, para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN)  bakal menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Bahkan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk THR  sudah bisa diajukan paling cepat pada 4 April mendatang atau H-10 sebelum idul fitri.

Kepala KPPN Kendari, Teguh Retno Sukarno mengatakan, mengatakan terkait kebijakan pemberian tunjangan hari raya pihaknya tentu merujuk pada aturan pemerintah pusat. Dimana saat ini pemerintah pusat telah mengeluarkan juknis Peraturan Pemerintah Tahun 2023 tentang Tunjangan Hari Raya.

“Untuk pencairan THR sesuai aturan yang ada,  dimulai H-10 Idul Fitri atau pada 4 April 2023 sudah bisa dicairkan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, tentunya dalam pencairan THR, KPPN Kendari sudah bisa menerima SPM  mulai 4 April 2023. Hal ini menyesuaikan penetapan cuti bersama oleh pemerintah sehingga dapat dicairkan oleh KPPN sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Makin cepat SPM nya diajukan tentu pembayaran THR nya bisa semakin cepat. Ini yang kita dorong agar  pembayaran THR  lingkup kerja KPPN Kendari bisa dilaksanakan tepat waktu baik seluruh ASN instansi vertikal,TNI/Polri, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), “bebernya.

Dijelaskan, bila melihat alokasi anggaran tahun 2022 untuk THR lingkup KPPN Kendari, disalurkan sekira Rp.76.576.035.000 rupiah kepada 16.499 pegawai ASN.

” Sedangkan untuk PPNPN dan PPPK tahun 2022 disalurkan kepada 3.205 orang dengan total anggaran Rp. 8.680.360.000. Kemudian untuk tunjangan Kinerja diberikan kepada  8.118 pegawai dengan alokasi anggaran Rp.12.049.425.000 dari 264 satker mitra KPPN Kendari. Tentu ditahun ini total penerima tak akan jauh berbeda, “jelasnya.

Ia menambahkan, tentunya dalam pencairan THR ini, pihaknya akan terus bekerja optimal guna memastiakan pencairan sesuai ketentuan.

“Kita pastikan seluruh prosedur bisa cepat, asal SPM nya cepat diserahkan. Sedangkan untuk ASN daerah kami sementara mengkonfirmasi. Tapi setahu saya alokasi anggaran sudah disediakan oleh setiap Pemda melalui Dana Alokasi Umum (DAU), “pungkasnya.(kn/rah)

Tinggalkan Balasan