Pemkab Konsel Dukung Eksistensi BKMT

KENDARINEWS.COM — Perhelatan milad ke-42 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tuntas. Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) selaku tuan rumah telah menyelenggarakannya dengan baik dan seluruh rangkaian peringatan hari jadi, termasuk lomba sudah terlaksana. Para kafilah dari kabupaten/kota se-Sultra telah kembali ke daerah masing-masing. Wakil Bupati Konsel, Rasyid, mengatakan, 42 tahun berdirinya BKMT sudah banyak berkontribusi dalam hal ide dan gagasan. Organisasi tersebut menjadi garda terdepan mempererat ukhuwah islamiyah. Selain di bidang keagamaan, di dalamnya juga terdapat program yang membantu memperkuat perekonomian keluarga, sehingga berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat dan daerah.

“Kita harus terus mendukung peran dan eksistensi BKMT. Sebab kokohnya tiang negara tergantung dari kualitas para ibu. Kalau eksistensi tidak diperhatikan, maka kita sisa menunggu kehancuran sebuah negeri,” kata Rasyid dalam acara penutupan, kemarin.

Ketua PW BKMT Sultra, Hj. Masyhura Ilah Ladamay, mengapresiasi pihak di Konsel yang telah memberikan hal terbaik sebagai tuan rumah. Dengan mengusung semangat BKMT berbudaya, pihaknya meneguhkan niat konsisten sebagai mitra strategis pemerintah. “Alhamdulliah terima kasih Kabupaten Konawe Selatan, segala rangkaian Milad telah kita laksanakan, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Itulah kodrat kita sebagai manusia yang jauh dari kesempurnaan,” katanya dalam acara yang turut dihadiri Ketua PD BKMT Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin dan Ketua PD BKMT kabupaten/kota se-Sultra.

Mantan Wakil Bupati Bombana itu mengajak para perempuan di Sulawesi Tenggara terus meningkatkan kualitas diri agar lebih banyak lahir tokoh dengan ide dan gagasan yang dapat berkontribusi bagi pembangunan daerah. Untuk diketahui, Milad ke-42 BKMT tersebut dirangkaikan dengan berbagai lomba dan Kabupaten Koltim menjadi juara umum, disusul Kabupaten Konsel dan Kolaka sebagai juara 2, juara 3 Kabupaten Wakatobi, peringkat empat Muna Barat, Kota Kendari dan Konut, selanjutnya peringkat lima Kabupaten Butur. Penetapannya dilakukan oleh Ketua Dewan hakim, H. Zainuddin MZ serta Sekretaris, Iis Rosdiana. (kn)

Tinggalkan Balasan