HUT Imigrasi, Silvester SL: Imigrasi Pelopor Kemajuan Bangsa

KENDARINEWS.COM–Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) Silvester Sili Laba menekankan kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari agar menstimulus perannya sebagai pendorong kemajuan bangsa. Dengan mengembangkan berbagai inovasi melalui beragam kebijakan sesuai tugas pokok dan fungsinya, sehingga dapat menstimulus pertumbuhan ekonomi daerah maupun secara nasional. 

“Imigrasi dapat memberikan berbagai kemudahan untuk menarik investor-investor asing melalui program Golden Visa dan memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan melalui sistem yang sudah terkoneksi dan terintegrasi secara luas,” kata Silvester Sili Laba saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H Laoly dalam upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73 tahun di pelataran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Kamis (26/1) kemarin. 

Silvester Sili Laba menekan kepada seluruh jajarannya agar konsisten tpatuh dan teguh menjalankan fungsi yang diemban. Dengan bekerja optimal semata untuk rakyat dan kemajuan bangsa dan negara. 

“Perlu diingat bahwa kita semua adalah bagian dari pemerintah yang bekerja untuk rakyat Indonesia demi kemajuan bangsa dan negara. Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan pun keluarga melainkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pesannya. 

Silvester Sili Laba menjelaskan, imigrasi harus mampu memberikan pelayanan kemigrasian yang terbaik bagi masyarakat, sekaligus melaksanakan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara. Fungsi imigrasi di bidang penegakan hukum akan beriringan dengan fungsi pelayanan dan tidak akan saling bertentangan. Memberikan kepastian hukum kepada masyarakat merupakan bentuk tertinggi dalam pelayanan, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tidak merasa diskriminasi. 

“Jika penegakan hukum sudah baik, pelayanan pun akan menjadi baik pula, sehingga keamanan negara menjadi terjamin dan investasi akan berdatangan ke Indonesia. Meningkatnya investasi yang masuk akan berimbas kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. 

Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 Tahun 2023, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, dengan perwira upacara Kepala Kantor Imigrasi Kendari, Samuel Toba, dan Komandan Upacara, Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Kantor Imigras Kendari, Octaveri. Hadir dalam upacara tersebut para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, para pejabat Struktural Kantor Wilayah, serta para Ka UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dalam Kota Kendari bersama jajaran dan juga stakeholder terkait lainnya. (ali) 

Tinggalkan Balasan