oleh

Nahkodai Gerakan Pramuka, Ridwansyah Taridala Komitmen Lahirkan Pemimpin Muda

KENDARINEWS.COM– Ridwansyah Taridala terpilih secara aklamasi sebagai ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Kendari periode 2023-2028 akhir pekan lalu. Pasca terpilih Sekda Kota Kendari itu komitmen memajukan pramuka di wilayahnya.

Ia berjanji bakal berupaya melahirkan pimpinan muda dari Gerakan Pramuka dan menjadikan kwarcab Kendari sebagai kwarcab termaju dan tergiat di Sultra.

Mantan Kepala Bappeda Kota Kendari ini juga meminta dukungan semua pihak utamanya dalam struktur dibawah komando Kwarcab Kota Kendari untuk bersama-sama memajukan pramuka di Kota Kendari, salah satunya menghimpun potensi pemuda yang terorganisir.

“Kita harus menunjukkan kepada warga bahwa Kwarcab Kota Kendari itu ada tidak dalam bentuk plank saja, tetapi dalam wujud kegiatan di dunia nyata yang tentu kita berharap bisa memberi manfaat bagi masyarakat, paling tidak bagi masyarakat pramuka itu sendiri,” kata Ridwansyah.

Sekedar informasi, salah satu agenda utama yang akan dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Kendari tahun ini yakni kemah eksekutif yang akan diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-192 tahun. (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan