oleh

Maksimalkan Layanan Kesehatan, Parinringi Lengkapi RSUD Djafar Harun

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Kolaka Utara memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya. Fasilitas layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. M. Djafar Harun Kolaka Utara (Kolut) terus dilengkapi mulai dari penambahan kamar operasi, ruang rawat inap, ruang ct scan hingga stroke center ruang fisi­oterapi.

Penjabat (Pj) Bupati Kolut, Parin­ringi, mengatakan, sektor kesehatan menjadi program prioritas pemerin­tah.

“Alhamdulillah, fasilitas pelayanan kesehatan sudah ditambah. Gedung dan peralatan medis ini merupakan salah satu realisasi dari program pemerintah dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Fasilitas kese­hatan yang memadai merupakan fak­tor penunjang bagi paramedis dalam meningkatkan kinerja yang profesion­al,” kata Parinringi, ketika meresmikan gedung dan peralatan medis RSUD H. M. Djafar Harun, kemarin.

Penambahan peralatan medis dan gedung menurut Kepala Dinas Penan­aman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulawesi Teng­gara (Sultra) tersebut perlu dilakukan secara berkesinambungan. Pasalnya, BLUD RS H. M. Djafar Harun merupa­kan sarana layanan kesehatan perta­ma dan utama di Kolut. Untuk itulah, pemerintah mendorong agar fasilitas layanan kesehatan terus dilengkapi. Langkah ini bagian dari upaya pening­katan pelayanan kesehatan.(kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan