oleh

Rektor UHO Siapkan Reward Peraih Medali Pomnas

KENDARINEWS.COM — Sejumlah mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) telah tuntas mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Sumatera Barat pada 17-26 November 2022. Mereka yang berhasil memperoleh medali bakal diberi reward.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., mengatakan ajang dua tahunan yang diikuti perwakilan mahasiswa dari Sultra, berjalan sukses. Bahkan, mahasiswa UHO berhasil mempersembahkan dua medali emas untuk Sultra. Sebagai salah satu universitas yang mengirim banyak perwakilan di ajang bergengsi nasional itu, UHO bakal memberi hadiah kepada para mahasiswa yang mendapatkan medali pada ajang olahraga tersebut “Sejak awal mereka bertanding saya sudah sampaikan kalau berprestasi pasti saya kasih reward. Insya Allah kita akan beri reward untuk mereka yang dapat medali. Apalagi peraih dua medali emas dalam Pomnas untuk perwakilan Sultra adalah mahasiswa UHO,” beber Prof. Zamrun.

Dalam ajang dua tahunan ini, Sultra berhasil memperoleh delapan medali. Dimana dua merupakan medali emas yang disumbangkan oleh Arjun, mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskes Rek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO. Dia berhasil menghadiahi dua emas untuk Sultra dari dua cabang atletik, yakni kelas 1500 meter dan 800 meter. “Tetapi secara keseluruhan saat ini medali yang telah kita peroleh dalam Pomnas sebanyak delapan medali. Total itu terdiri dari dua medali emas, dua medali perak dan empat perunggu. Ini tentu merupakan prestasi yang harus terus ditingkatkan,” ujar Ketua PSSI Sultra ini.

Bahkan, lanju dia, dalam event Pomnas, saat melepas para mahasiswa ini bertanding, ia telah mengingatkan agar mereka bersungguh-sungguh dan mengerahkan kemampuan terbaik saat bertanding. “Jadi memang dari awal sebelum mereka berangkat saya sudah pesan agar mereka harus menganggap semua pertandingan adalah final. Ini mereka buktikan dengan persembahan medali saat kembali ke daerahnya,” ungkapnya.

“Terimakasih telah menunjukkan kemampuan terbaik dalam setiap pertandingan. Bagi yang meraih prestasi terus tingkatkan prestasinya dan jangan cepat puas dan berbangga. Sementara yang belum meraih medali agar tetap semangat, terus belajar dan berlatih untuk event-event berikutnya,” tutup Ketua KAGAMA Sultra ini.

Untuk diketahui, mahasiswa UHO bersama mahasiswa USN dan UMK tergabung dalam kontingen mahasiswa Sulawesi Tenggara mengikuti Pomnas 2022 di Sumatera Barat. Dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen mahasiswa Sulawesi Tenggara mengikuti 10 cabor, meliputi futsal putra dan putri, taekwondo, karate, silat, petanque, panjat dinding, renang, sepak takraw, bulutangkis, dan atletik. (rah/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan