oleh

ASN Konawe Diminta Jadi Pelopor Pelayanan Publik


KENDARINEWS.COM — Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dituntut untuk terus meningkatkan inovasi. Para Abdi Negara mesti adaptif terhadap perkembangan zaman sehingga fungsi birokrasi bisa tetap berjalan dengan baik. Penekanan itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan, saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korpri yang dirangkaikan dengan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Selasa (29/11). Dalam momen itu, Ferdinand Sapan mengingatkan ASN agar dapat menjadi pelopor pelayanan publik dalam menyukseskan program-program pembangunan daerah.

“Kita harap dengan momentum ini dapat meningkatkan solidaritas anggota Korpri, dalam hal ini adalah ASN. Semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Ferdinand Sapan. Ia menuturkan, seluruh anggota Korpri harus benar-benar bisa bertransformasi secara total. Anggota Korpri menyadari dirinya merupakan bagian dari birokrasi yang punya tugas untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Saat ini kita masih merasakan dampak Covid-19 yang berimplikasi sangat luas terhadap seluruh sektor kehidupan bangsa. Sehingga mau tidak mau, kita harus beradaptasi. Korpri harus mampu berpikir dan bertindak yang efisien, inovatif, dan berdaya saing,” tegas Ferdinand Sapan. Mantan Kepala BPKAD Konawe itu menuturkan, Korpri menjadi bagian integral dari pemerintahan yang harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa. Ferdinand Sapan meminta abdi negara lingkup pemkab Konawe menjalankan fungsi-fungsi yang tercantum dalam undang-undang (UU) ASN.

“Secara bertahap harus kita wujudkan. Saya minta Korpri tetap dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan dan disalurkan secara proporsional,” tandasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan