oleh

Diduga Hendak Diselundupkan ke Morowali, Truk Pengangkut 10 Ton Solar Terbalik di Mare

KENDARINEWS.COM — Angkut solar ilegal, sebuh truk dengan nomor polisi DD 8813 HF terbalik dengan poros Bone – Sinjai tepatnya di Desa Lakukan Kecamatan Mare, Senin 14 November 2022.

Truk mengangkut 10 ton solar bersubsidi yang hendak diselundupkan ke Morowali.

Penuturan warga, Sudirman, truk tersebut oleng saat berusaha menyalip mobil angkot. “Kejadiannya jam 06.00 pagi. Saya lihat memang ngebut ini mobil dan kemungkinan sopirnya tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat hendak menyalip angkot di tikungan,” ucapnya.

Berbeda yang disampaikan Kapolsek Mare Iptu Asman. Ia mengatakan, mobil dengan kecepatan sedang, hendak menyalip mobil angkot yang berhenti dipinggir jalan.

“Tiba-tiba mobil oleng, kemungkinan karena muatannya berat. Dan solar dalam keadaan bocor keaspal sehingga ban licin mengakibatkan supir tidak bisa menguasai kendaraannya dan mobil langsung terbalik kearah sebelah kiri Jalan,” ungkapnya.

Muatan truk berupa solar diperkirakan mencapai 300 jerigen berhamburan di jalan. Satuan Lalu Lintas Polres Bone bekerja sama dengan Polsek Mare telah menangani kecelakaan tunggal tersebut.

“Mobil ini berasal dari Bulukumba, di dalam mobil ada dua orang satu sopir dan seorang lainnya penumpang selamat,” ungkap Kasat Lantas Polres Bone, AKP Desi Ayu.

Menurut keterangan supir berangkat dari Kabupaten Bulukumba tujuan Kab. Morowali mengangkut Solar Bersubsidi 315 Jergen KL 10 Ton untuk dijual diperusahan di kab. Morowali.

‚ÄúPengemudi truck Anwar,mengatakan Solar Bersubsidi itu akan dibawah ke Morowali dan di ambil dibeberapa Pertamina di Bulukumba dikumpulkan salah satu tempat penampungan oleh SDR Abdullah Alamat kabupaten jumlah solar 315 Jergen Isi 33 Ltr KL 10 ton,” tambahnya (JPG)

Komentar

Tinggalkan Balasan