oleh

Pelatih PSM Bernardo Tavares Galau Jelang Duel Persis Solo

KENDARINEWS.COM–PSM Makassar akan menantang tuan rumah Persis Solo pada macthday ke-11 Liga 1 musim 2022/2023.Duel Persis vs PSM akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022). 

Tuan rumah bertekad mengalahkan PSM Makassar. Sementara itu, pasukan Juku Eja berusaha mempertahankan tren positif di Liga tertinggi Tanah Air.

Kendati demikian, PSM tampak kesulitan tanpa kehadiran Wiljan Pluim. Gelandang serang asal Belanda tak tampil lantaran mendapat sanksi dari komdis PSSI.

Berkaca di beberapa pertandingan, PSM sangat sulit membangun serangan jika tak ada Wiljan. 

Salah satu contoh, ketika PSM menghadapi Dewa United. Tampak lini tengah Juku Eja tidak mampu memberikan tekanan besar kepada lawan. Selain itu, absennya Wiljan membuat para pemain PSM terlihat grogi dan kehilangan pola permainan. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares hingga saat ini masih dilema dengan hukuman komdis PSSI terhadap Wiljan.

“Wiljan Pluim tidak bisa main. Saya tidak mengerti kenapa (komdis PSSI) memberikan sanksi lima pertandingan kepada Wiljan,” kata Bernardo Tavares, Rabu (28/9/2022).

Juru taktik asal Portugal mengaku heran dengan pengadil pertandingan di Liga Indonesia. “Aturan yang mana mereka terapkan. Di luar sana tidak ada yang begini,” bebernya. 

Parahnya lagi, banyak pelanggaran berbahaya yang dilakukan oleh pemain lainnya. Namun, wasit hanya memberikan sanksi dua laga.

“Banyak kesalahan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan, terutama pada laga away, kalian bisa lihat sendiri,” terangnya.

Saat ini, PSM Makassar berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Sementara itu, Persis Solo menempati posisi 13. (mcr29/jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan